10 Manfaat Lain Garam Dapur Yang Jarang Diketahui | Info Sipaijo

Berikut ini adalah Manfaat / Kegunaan dari garam dapur yang jarang kita diketahui, cekidot gan.. :)





1. Mengurangi Rasa Asin Pada Ikan Asin


Aneh memang. Kalau ikan asin Anda terlalu asin, cuci dengan larutan air garam. Niscaya sebagian garam yang menempel pada ikan asin akan ikut larut dalam larutan air garam.


2. Mengurangi Rasa Asam Pada Buah


Buah yang rasanya asam, misalnya kedondong atau mangga muda dapat dibubuhi garam sebelum dibuat manisan buah. Setelah itu kadar keasamannya akan berkurang.


3. Membuar Sayuran Rebus Tetap Hijau


Siapa yang tak tertarik menyantap sayuran yang berwarna hijau segar? Masak air yang telah dibubuhi garam sampai mendidih. Rebus sayuran di dalamnya. Biarkan sampai sayuran matang. Lihatlah kini sayuran Anda tidak layu warnanya.


4. Menghilangkan Rasa Gatal Pada Nanas


Hati-hati kalau makan nanas. Salah-salah bisa gatal-gatal tenggorokanmu loh.. begitu pesan ibu kita dulu bukan? Hmm..tapi jangan khawatir, dengan garam.. risiko itu bisa dihilangkan.

Setelah nanas di kupas dan dibuang "mata" kulitnya, segera oleskan garam. Nah, kini nanas aman di makan. Anda tak perlu khawatir lagi nanas membuat tenggorokan Anda gatal. Selain itu nanas akan terasa lebih manis, karena rasa asamnya telah berkurang jika terkena garam.


5. Mengurangi Penderitaan Sakit Gigi

Rasa sakit gigi yang berdenyut dapat berkurang bila Anda berkumur dengan air yang hangat di bubuhi garam. Kebiasaan berkumur dengan air garam juga berkhasiat sebagai salah satu Cara Mudah Untuk Menghilangkan Bau Mulut Yang Tidak Sedap.


6. Menghilangkan Pegal di Kaki


Kaki yang pegal tak perlu selalu dienyahkan lewat elusan tukang urut. Rendam saja kaki di dalam ember yang berisi air hangat yang telah dilarutkan dalam garam dapur. Setelah itu rendam lagi kaki di ember lain yang berisi air dingin. Lakukan beberapa kali bergantian. Kaki Anda pasti pulih seperti sedia kala.


7. Menghilangkan Noda Darah di Kain


Sungguh sulit menghilangkan bekas darah terutama bila darah sudah mengering. Tapi dengan garam, noda darah sama sekali bukan masalah. Rendam kain yang bernoda darah dalam air larutan garam. Cuci bersih memakai sabun atau deterjen. Bila belum terlalu hilang, kucek sebentar.


10 Manfaat Garam Dapur yang Jarang Diketahui Orang


8. Menjaga Agar Ikan Tak Lengket di Wajan


Alangkah menyebalkannya bila ikan yang kita goreng lengket di wajan. Kulit ikan terkelupas hingga ikan goreng Anda tak sedap di pandang mata. Cara paling jitu tentu menggoreng ikan di wajan berlapis teflon. Namun bila Anda tidak memilikinya, tak usah kecil hati. Cegahlah keadaan ini dengan cara berikut. Gosok wajan dengan garam dapur sebelum dituangi minyak. Anda boleh mencobanya dan melihat hasilnya.


9. Menghilangkan Rasa Panas Pada Kulit


Risiko yang paling menyebalkan saat mengiris cabe ada rasa panas yang ditinggalkannya. Untuk menghilangkannya, rendam tangan atau jari-jari Anda di air hangat yang telah dibubuhi garam. Biarkan sebentar sampai rasa panas itu berkurang.


10. Mengurangi Rasa Pedas


Kalau Anda tak suka pedas dan kebetulan tergigit cabai yang rasanya menggigit itu. Jangan teriak-teriak, olesi lidah Anda dengan sedikit garam. Garam dapat mengurangi sedikit rasa pedas yang menyengat.

Semoga info ini bermanfaat... :)


Baca Juga :


  1. 10 Manfaat Dan Khasiat Menakjubkan Daun Kemangi

  2. 10 Manfaat Unik dari Kopi yang Jarang Diketahui

  3. Gajian Tiap Bulan | Cara dan Analisa Budidaya Jahe dalam Polybag / Karung

  4. Fakta dan Manfaat Tembakau Bagi Kesehatan




Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
2 Jan 2016, 14.25.00 ×

Garam dapur ternyata memiliki banyak manfaat seperti untuk membantu sayuran rebus agar tetap hijau, untuk mengurangi rasa asam pada buah, menghilangkan rasa pegal pada kaki, membantu mengurangi rasa sakit gigi, serta menghilangkan noda pada kain. Terima kasih untuk informasinya mengenai manfaat lain dari garam dapur yang belum banyak diketahui.

Congrats bro Cara Mengeriting Rambut Tanpa Alat Catok you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment