12 Manfaat Aneh Pasta Gigi Ini, Akan Membuat Anda Terkejut | Info Sipaijo



 

Apa sih kegunaan dari pasta gigi?


 Kita pasti sudah sama -sama tahu jawaban dari pertanyaan semacam ini.

Tapi pertanyaan kali ini lain, apa saja sih manfaat lain dari pasta gigi selain dari kegunaan awalnya sebagai pembersih gigi dan mulut kita?


Nah siapa sangka jika ternyata pasta gigi bisa juga digunakan untuk pengobatan, bahan bangunan alternatif, bahkan untuk merawat logam2 mulia.



Tidak Percaya??


 Silahkan baca sendiri beberapa cara dan ulasannya dalam Artikel mengenai Khasiat Dan Manfaat Lain Dari Pasta Gigi, berikut ini.. ;-)


http://info-sipaijo.blogspot.com/2015/07/12-manfaat-lain-dari-pasta-gigi-yang.html
Manfaat dan Kegunaan Lain dari Pasta Gigi 





1.Menghilangkan Noda di Karpet

Karpet di rumah memang rentan terkena noda, tumpahan kopi, tumpahan teh, percikan cat dan bahan-bahan pewarna lainnya, yah namanya juga rumah yang lagi dihuni, wajar lah hehe.. 

Nah untuk menghilangkan noda-noda membandel tersebut anda dapat mencoba pasta gigi.



Caranya mudah saja, tinggal oles sedikit pasta gigi pada permukaan karpet yang terkena noda dan gosok dengan sikat cuci hingga noda yang melekat pada karpet tersebut terkikis dan hilang, setelah itu bilas dengan air bersih agar  karpet anda kembali bersih seperti sedia kala, lakukan dan bilas berulang untu hasil yang lebih maksimal.  



2. Menghilangkan Goresan

Odol / pasta gigi bisa juga digunakan untuk menghapus goresan pada layar handphone dan kristal.
Caranya gampang, ambil sedikit pasta gigi, lalu gosoklah dengan menggunakan kain yang lembut pada bagian layar ponsel atau kristal yang terkena goresan, lebih afdol menggunaan kain berbahan katun (Cotton).
Dan lihat hasilnya sekarang apakah terjadi perubahan atau tidak pada bekas goresan di layar gadged anda, lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.




3. Meredakan Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga

Apabila Anda digigit serangga anda dapat menghilangkan rasa gatal-gatal panasnya dengan cepat, cukup dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian kulit yang terkena gigitan serangga seperti semut, tomcat, lebah atau nyamuk, maka rasa gatalnya secara berangsur angsur akan segera menghilang dengan cepat.



4. Menghilangkan Noda Pada Dinding

Apabila tembok/dinding rumah Anda terkena cat/noda krayon apakah karena kena tumpahan atau ulah dari Anak-anak dirumah, Anda tak perlu repot untuk melakukan pengecatan ulang, cara menghilangkan noda catnya cukup mudah yakni dengan menggosokkan bagian yang terkena cat dengan pasta gigi dan lap secara perlahan dengan menggunakan kain yang basah. dan Lihat hasilnya maka tembok Anda akan tampak bersih seperti sedia kala.




5. Membersihkan Lampu Kendaraan

Jika pada lampu mobil atau motor anda terdapat goresan dan membuatnya terlihat agak berkabut, cukup dengan mengoleskan odol secara merata kelampu mobil/motor Anda dan gosok secara perlahan dengan menggunakan tangan setelah itu usap dengan kain halus maka lampu kendaraan Anda akan kembali mengkilap.




6. Pasta Gigi untuk Mengkilapkan Lantai

Jika lantai rumah anda nampak tak mengkilap Anda dapat membuatnya menjadi seperti baru kembali caranya cukup dengan menggosokkan bagian hitam pada lantai dengan menggunakan pasta gigi dan membersihkanya dengan menggunakan kain bersih maka nodanya akan hilang, silahkan dibuktikan sendiri.




7. Memoles Kuningan dan Perak


Jika Anda memilki perabot yang terbuat dari perak dan kuningan dan tampak memudar karena sudah termakan usia, cara mudah untuk membersihkanya adalah cukup dengan menempatkan pasta gigi pada sikat, dan gosokkan ke pernak-pernik yang terbuat dari perak dan kuningan, dan bilas dengan air selanjutnya usap dengan menggunakan kain lembut dan lihat hasilnya maka pernak-pernik dan perhiasan kesayangan anda akan tampak lebih cemerlang dan baru kembali.



8. Menghilangkan Noda pada Sepatu Putih

Bagi Anda yang senang mengoleksi sepatu olahraga/sepatu santai yang berwarna putih, untuk membuat sepatu tersebut putih kembali, caranya cukup mudah cukup dengan mengoleskan odol/pasta gigi diatas sepatu yang kotor, selanjutnya bersihkan sampai bersih. Maka Warna putihnya akan tampak cemerlang kembali.



9. Mengkilapkan Lantai Kamar Mandi

Jika lantai kamar mandi anda tak mengkilap lagi dan anda berkeinginan mengkilapnya kembali caranya hanya dengan mengosokkan odol atau pada gigi pada area wastafel maka akan tampak berkilau kembali seperti baru.




10. Menutup Bekas lubang paku pada Tembok

Cara Ini tergolong cara yang murah dan mudah dikerjakan, untuk menutupi lubang-lubang kecil bekas paku pada dinding rumah Anda. Cukup dengan masukkan pasta gigi ke dalam lubang sampai tertutup rata, tunggulah sampai benar-benar kering, setelah itu silahkan cat agar tampak mulus kembali seperti sedia kala.



11. Menghapus Sisa Noda di Kulit

Caranya mudah tinggal poleskan sedikit pasta gigi pada area noda pada kulit anda, tunggulah sampai mengering, lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Pasta gigi dapat mengeluarkan racun yang berada pada kulit sehingga menjadikan kulit Anda menjadi menjadi lebih bersih. Alangkah baiknya jika kemudian Anda mengoleskan bodylotion untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.



12. Mengkilapkan Berlian Dan Batu Permata

Bagi anda yang suka mengoleksi berlian dan permata, Anda dapat membuat berlian dan permata anda yang telah kusam tampak berkilau kembali seperti sedia kala, caranya gunakan sikat yang lembut untuk membersihkan berlian dengan menggunakan pasta gigi, cukup gosok dengan lembut, agar tidak meninggalkan goresan halus pada berlian. sebaiknya sebelum membersihkannya buka atau longgarkan dahulu permata / berlian anda dari tempatnya.

Ternyata pasta gigi selain bermanfaat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut, juga dapat dipakai untuk membersihkan benda-benda lainnya. Hal ini merupakan cara yang murah dan mudah yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Itulah beberapa manfaat lain dari pasta gigi. semoga artikel ini bermanfaat. :)


Baca Juga : 


Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment