Kisah Motivasi : Penyanyi Wanita, Pemain Musik dan Tukang Pipa Ledeng


 Pada kesempatan kali ini penulis akan mengutip sebuah kisah motivasi yang cukup terkenal dan fenomenal, yakni tentang Kisah Nyata dari seorang penyanyi Eropa bersuara merdu yang akhirnya meraih prestasi dalam bernyayi ketika ia bersuamikan seseorang yang berprofesi sebagai seorang tukang pipa, sedangkan dahulu ketika ia menjadi istri dari seorang musisi top malah tidak menjadi apa apa. berikut ini kisahnya..

Kisah nyata seorang penyanyi Eropa

Tersebutlah seorang wanita yg memiliki suara yang merdu, Wanita ini bersuamikan pemain musik, begitu pandainya suaminya ini tentang nada, birama, dan tangga nada di bidang musik, sehingga dia selalu mengkoreksi istrinya ketika bernyanyi.

Ketika istinya bernyanyi selalu saja ada kritik dan komentar, akhirnya sang istri malas mennyanyi dan mengambil keputusan untuk tidak bernyanyi lagi.

Singkat cerita sang suami meninggal karena kecelakaan, dan wanita ini menikah lagi dengan seorang tukang ledeng.

Tukang ledeng ini tidak tau menahu soal musik dan nada, yang ia tahu istrinya suka bernyanyi dan bersuara bagus, dia selalu memuji ketika istrinya bernyanyi. Suatu ketika istrinya bertanya "Pa bagaimana suaraku?"

Ilustrasi Penyanyi Wanita Barat



Ia pun berkata kepada istrinya, " Ma, kalau saya tidak menikah dengan kamu, mungkin saya sudah tuli karena mendengar dentuman bunyi gergaji, cericit drat pipa ledeng, gesekan pipa ledeng dan bunyi bising lainnya yang saya dengar ketika saya bekerja sehari hari."


"Saya sering terngiang ngiang suara suara aneh itu, tetapi setelah menikah dengan mama, suara mama lah yg sering hadir di mimpi ku sekarang."


Istrinya sangat tersanjung mendengar pujian suaminya, dan dia semakin gemar menyanyi, tanpa disadari dia terus berlatih dan terus berlatih bernyanyi. hingga sampai suatu saat suaminya mendorong istrinya ke dapur rekaman.

Wanita ini akhirnya menjadi penyanyi terkenal. Dan dia menjadi penyanyi terkenal bukan pada saat ketika bersuamikan musisi terkenal, tetapi pada saat bersuamikan seorang tukang ledeng yang selalu memberikan pujian dan dorongan.

Omelan dan kritik yang negatif tidak membangun dan bisa merusak orang, tetapi sedikit pujian bisa mmbuat orang meraih prestasi tertinggi

Bukan siapa siapa, hanya blogger pemula yang juga ingin berbagi. :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »