Kumpulan Kata Motivasi Perjuangan dari Bung Karno ! Info-sipaijo

  Sungguh berat rasanya ketika hendak mendeskripsikan salah seorang dari Tokoh-Tokoh Besar Dunia. Tapi kali ini akan saya coba memaksakan diri untuk mendeskripsikan sosok presiden RI pertama kita, Ir. Soekarno, khusus demi anda sekalian. ;)

  Ir. Soekarno siapakah yang tidak kenal beliau? Soekarno adalah nama dari seorang pejuang dan pahlawan bagi Bangsa Indonesia yang telah mengharumkan nama Bangsanya ke seluruh Dunia, dengan berbagai deretan prestasinya yang begitu banyak dan sangat gemilang.


http://info-sipaijo.blogspot.com/2015/08/kumpulan-kutipan-kata-motivasi.html
Kutipan Kata Kata Perjuangan Ir. Soekarno

   Soekarno dikenal sebagai seorang Proklamator Kemerdekaan Indonesia  sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia yang sangat dicintai dan dikagumi oleh hampir seluruh bangsa Indonesia, Perjuangan dan kegigihannya dalam mendukung negara-negara terjajah untuk melawan segala bentuk penjajahan dan ketidak adilan yang dilakukan oleh negara-negara penjajah/imperialis menjadikan beliau juga sangat di cintai dan di kenal oleh rakyat dan para tokoh Besar dari negara-negara lain di seluruh dunia, terutama rakyat di negara-negara Asia dan Afrika.

 Soekarno juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang bijaksana dan sangat berbakat dalam berpolitik, beliau juga dikenal sebagai seorang orator ulung yang handal, pidatonya selalu menggelegar dan kata kata motivasinya mampu membangunkan jiwa-jiwa para pejuang terbakar dalam api semangat yang hebat untuk melawan segala bentuk ketidak-adilan dan penjajahan.

Nah berikut ini adalah beberapa contoh kutipan kata kata kata motivasi perjuangan yang menggelegar dan juga kutipan-kutipan kata bijak dari Presiden Soekarno atau yang juga dikenal dengan sebutan Bung Karno itu. selamat menikmati.

"……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan…” 
(kata kata motivasi Ir. Soekarno)

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno)

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno)

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Kata Motivasi Bijak Bung Karno)

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)
“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – kata kata motivasi Bung Karno

“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Kutipan Kata-Kata Motivasi Soekarno pada Pidato HUT Proklamasi, 1964)

“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” (kutipan Kata kata dari Pidato perjuangan bung karno paling memotivasi) 

“Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)

“Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

"Jas Merah, Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah"  (Kata kata motivasi bung karno)!!

Baca Juga :

Bukan siapa siapa, hanya blogger pemula yang juga ingin berbagi. :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 Komentar

Komentar
Aug 28, 2015, 10:37:00 AM delete

terimakasih banyak, sangat menarik sekali.. bener-bener memotivasi

Reply
avatar
Oct 7, 2015, 7:53:00 PM delete

Terima kasih juga atas kunjungan agan.. :)

Reply
avatar
Oct 10, 2016, 1:47:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Oct 30, 2016, 4:38:00 AM delete

harus banyk buka niii bermanfaat banget untuk ank muda

Reply
avatar