Kumpulan Kata Kata Motivasi Bijak Islami Terbaik Sepanjang Masa | Info sipaijo



  Salam.. dan Selamat Datang saudara saudara Muslimku sekalian, Semoga masih tetap semangat walaupun hari sedang panas menyengat dan pikiran sedang kacau balau di tanggal tua ini. :)


 

  Baiklah, Postingan kali ini adalah sebuah artikel mengenai Kumpulan Kutipan Kata Kata Motivasi Islami dari para lelaki dalam Anggota Keluarga Nabi Muhammad saw, alasan kenapa kutipan kata motivasi ini saya kutipkan dari mereka adalah, selain karena kemuliaan mereka karena hubungan darahnya dengan Nabi yang tentu saja dapat digambarkan dengan peribahasa buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya, mereka dalam hal ini, juga dari semenjak lahir dan kanak-kanak selalu dalam bimbingan dan keteladanan Nabi saw. Sehingga karakter dan sifat-sifatnya begitu menakjubkan dan nasehat-nasehatnya juga begitu indah dan bijaksana.

 

Nah, Tanpa perlu berpanjang lebar lagi mari kita nikmati dan renungi bersama, Nasehat nasehat bijaksana dan juga kutipan kata kata motivasi islam dari mereka radhiallohu anhum, Selamat menikmati. ;-)


1. Kata Kata Motivasi Islam Penyejuk Hati dari Sang Pemimpin Pemuda Surga, Imam Al-Husein bin Ali Bin Abu Thalib ra. (Cucu Nabi Muhammad saw)


Berkata Al Husein : “Bilamana dirimu digigit oleh kekejaman masa, maka janganlah kamu mengadu kepada manusia. Dan janganlah kamu meminta selain kepada Allah Tuhan yang Maha penolong, yang Maha Tahu dan yang Maha Benar. Karena seandainya kamu hidup dan kamu telah berkeliling dari belahan barat sampai kebelahan timur, maka tentu kamu tidak menemukan seorangpun yang mampu membuat orang lain bahagia atau sengsara”

"Barang siapa yang mengusahakan sesuatu dengan disertai maksiat kepada Allah, maka usahanya itu akan melewatkan apa yang di harapkan dan akan cepat ditimpa kegagalan / bencana yang ia takutkan" (Kata Kata Mutiara Bijak Islami Imam Husein )

Andai dunia ini masih di anggap berharga, bukankah akhirat (tempat pahala Allah) itu jauh lebih berharga dan mulia. Andai badan ini memang diciptakan untuk mati, maka bukankah mati di jalan Allah lebih mulia. Andai rizki itu sudah terbagi berdasarkan ketentuan, maka tinggalkanlah rasa rakus terhadap dunia. Andai harta yang di kumpulkan akan di tinggalkan, mengapakah harus kikir terhadap barang yang akan di tinggalkan?

"Tanda-tanda orang yang berilmu adalah yang menjaga tutur katanya dan mengetahui berbagai bidang ilmu pengetahuan".

"Berlomba-lombalah dalam mencari kemuliaan dan bergegaslah menuju kemenangan".


2. Kata Kata Motivasi Islami dari Imam Ali Bin Abi Thalib ra


“Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai bila-bilapun dia tidak akan menjadi orang yang berani.” (Kata Kata Motivasi Islami dari Ali Bin Abi Thalib).

“Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.”    (Kata Kata Motivasi Islami dari Imam Ali Bin Abi Thalib).



Kata Kata Motivasi Islam Inspiratif Ali Bin Abi Thalib

"Setiap orang yang sedang disusul oleh kematian meminta lebih banyak waktu. Sementara semua orang yang masih memiliki waktu membuat alasan untuk menunda-nunda". (kata kata motivasi Ali bin Abi Thalib)

"Kesabaran (Al-Sabar) menuju kepercayaan (Al-Iman) adalah seperti kepala ke seluruh tubuh: jika kepala terputus, maka tubuh akan membusuk. Dan orang yang memiliki kesabaran, memiliki iman. (Kutipan Kata Kata Motivasi bijak Islami dari Ali bin Abi Thalib)

Baca Juga : Kumpulan Kata Motivasi dan Kata Mutiara Bijak Ali bin Abi Thalib kw.


3. Kata Kata Motivasi Bijak Islam dari Imam Al-Hasan Bin Ali bin Abi Thalib (Cucu Rosululloh saw, Kakak Al Husein)


Imam Al-Hasan berkata : “Sabar adalah perbendaharaan syurga yang tidak diberikan Allah kecuali bagi hamba yang mulia di sisi-Nya.”

Bekerja itu Bertawakal.
“Janganlah engkau mencari keinginanmu seperti orang yang sok menang dan janganlah bersandar kepada qadha dan qadar bak orang yang kalah, (bahkan berusahalah selalu sambil bertawakal kepada Allah)


“Barang siapa yang percaya atas kebaikan pilihan Allah untuknya, maka ia tidak akan berharap berada di dalam selain kondisi yang telah ditentukan untuk dirinya”. (Kata Kata Motivasi Islam) 


“(Tanda-tanda) akhlak mulia adalah sepuluh hal: jujur, jujur ketika ditimpa musibah, memberikan bantuan kepada para peminta, berakhlak mulia, memberikan upah untuk setiap pekerjaan, silaturahmi, membela tetangga, memperhatikan hak-hak sahabat, menjamu tamu dan yang lebih penting adalah memiliki rasa malu”. (Kata Kata Motivasi Islami dari Al Hasan)




Demikianlah artikel mengenai Kutipan Kata Kata Bijak Motivasi Islami, like bila anda menyukainya, dan share kepada teman teman anda bila anda rasa artikel ini bermanfaat. :)


Artikel Menarik Lainnya : 

Bukan siapa siapa, hanya blogger pemula yang juga ingin berbagi. :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar
Dec 15, 2015, 1:48:00 PM delete

Infonya sangat menarik kak, coba cek di sini untuk info lainnya..

Reply
avatar