Bukti Kecerdasan Ilmu Matematika Imam Ali kw | Bulat Semua Tanpa Pecahan



  Kecerdasan Ilmu Matematika Imam Ali memang sudah sangat terkenal di kalangan bangsa arab, sebagai contohnya adalah kisah kecerdikan Sayyidina/Imam Ali dalam bidang Matematika yang membuat seorang tokoh Yahudi yang cerdik terdiam dan tak berkutik.

Yuk mari langsung saja kita pantau dan buktikan saja melalui Kisah Kecerdasan Imam Ali dengan seorang cendikia Yahudi berikut ini, :)

  Alkisah, Seorang yahudi berniat datang kepada Imam Ali bin abi thalib (kw.), untuk menguji kecerdasan Imam Ali (kw.) hal ini dikarenakan ketidaksenangannya akan tersohornya Imam ali kw akan kebijaksanaan dan kecerdasanya.

Setelah menyiapkan pertanyaan yang sulit yang sudah pasti menurutnya akan susah di jawab oleh Khalifah Rosululloh dan Pemimpin kaum Muslimin itu, maka si yahudi itu pergi untuk menemui Imam Ali kw. 

 "Aku akan bertanya kepadanya pertanyaan yang sulit sehingga ia tidak akan mampu menjawabnya dan aku akan memiliki kesempatan mempermalukannya di depan semua orang Arab, hahaha,,"  Gumamnya dalam hati.

Singkat cerita, kemudian bertemulah dia dengan Imam Ali, kemudian mulai bertanyalah ia dengan maksud untuk mempermainkan beliau dengan pertanyaan sulit yang telah matang ia siapkan".
dengan lantang ia pun berkata,



  “ Wahai Amirul Mukminin, katakan padaku angka, dimana jika kita membagi dengan sejumlah angka dari 1 s/d. 10  jawabannya akan selalu dalam bentuk bilangan bulat dan bukan pecahan

    

http://info-sipaijo.blogspot.com/2013/02/semua-harus-bilangan-bulat-dan-bukan-pecahan.html
Sayyidina Ali bin Abi Thalib KW.
   Sejurus kemudian Imam Ali (kw.) memandang ke arahnya dan berkata,

 Ambillah jumlah hari dalam setahun dan kalikan dengan jumlah hari dalam seminggu dan Anda akan mendapatkan jawaban Anda.

  Sontak saja Orang Yahudi itu sampai terheran-heran karena seolah dengan begitu mudahnya beliau menjawab pertanyaan yang sulit ini dengan begitu cepat dan percaya diri, namun karena dia adalah seorang polytheis (musyrik), dia masih berusaha tidak takjub dan tidak mau percaya begitu saja dengan jawaban Imam Ali (kw).

Kemudian ia pun menghitungnya, dan menemukan hasil sebagai berikut :

- Jumlah Hari dalam Tahun     =  360 (sesuai perhitungan kalender di Arab)
- Jumlah Hari dalam Minggu  =  7
- Produk dari dua angka          =  360×7 = 2520

Sekarang mari kita buktikan.. :-)

2520 ÷ 1    =  2520
2520 ÷ 2    =  1260
2520 ÷ 3    =    840
2520 ÷ 4    =    630
2520 ÷ 5    =    504
2520 ÷ 6    =    420
2520 ÷ 7    =    360
2520 ÷ 8    =    315
2520 ÷ 9    =    280
2520 ÷ 10  =    252

Nah ternyata jawabannya benar-benar bulat semua dan bukan pecahan ya.. :D
Demikianlah salah satu kisah sebagai bukti kecerdasan imam ali bin abi Thalib, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Previous
Next Post »